Presiden Jokowi Minta Masyarakat Menunggu Kejutan pada Rabu Pon, Reshuffle Kabinet?

Mitrapost.comPresiden Joko Widodo diketahui meminta masyarakat untuk menunggu kejutan pada Rabu Pon. Lantas, Apakah kejutan tersebut berupa reshuffle kabinet?

Rabu Pon pada minggu ini jatuh pada tanggal 1 Februari 2023. Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menelaah reshuffle dapat dilakukan 1 Februari mendatang.

“Saya termasuk yang meyakini Rabu Pon akan ada kejutan spektakuler. Pertama soal reshuffle kabinet yang belakangan menghangat buntut NasDem usung Anies maju Pilpres 2024. Selain Jokowi, PDIP menunjukkan sikap tak happy dengan manuver NasDem. Bahkan secara terbuka PDIP meminta menteri NasDem mundur, dievalusi, dan bahkan diresuffle. Kemungkinan reshuffle 50:50,” kata Adi Prayitno, dikutip dari Detik News, pada Senin (30/1/2023).

Baca Juga :   Presiden dan Ibu Negara Tiba di Washington DC, Amerika Serikat

Dalam hal ini, Adi menilai Jokowi dilematis terhadap pilihannya, ingin mendengarkan keinginan partainya atau melihat loyalitas dari partai Nasdem.

Meskipun begitu, Adi menyebut memang Jokowi mempunyai tradisi bertemu elite partai yang bersangkutan sebelum mengumumkan reshuffle.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati