Empat Wakil Indonesia Akan Tampil di Kejuaraan Atletik Indoor Asia 2023

“Kesiapannya memang sudah direncanakan untuk Asian Indoor karena untuk tolak peluru sendiri belum ada rekor indoor-nya ya, baru ada rekor outdoor,” ujar Eki.

“Dan memang sebenarnya dari tahun kemarin (akan dikirim), cuma dibatalkan. Alhamdulillah sekarang bisa berangkat walaupun dengan perjalanan yang lumayan jauh, karena harus transit dulu di Turki, hampir 12 jam lebih,” lanjutnya.

Para atlet dan pendamping akan menuju ke Kazakhstan pada Rabu (8/2/2023). Berdasarkan data athleticsasia.org, Indonesia terakhir kali berpartisipasi dalam ajang tersebut pada 2016 di Doha, Qatar.

Namun Indonesia pernah meraih medali di Asian Indoor Athletics Championships 2006. Dedeh Erawati, atlet 60 m Hurdles, yang berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Terakhir kali, kejuaraan tersebut digelar pada tahun 2018, dan dilanjutkan lagi pada tahun ini di Astana, Kazakhstan. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati