Damkar Pati Gencarkan Edukasi Penanganan Kebakaran ke Siswa Sekolah

Pati, Mitrapost.com – Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Pati gencar memberikan edukasi penanganan kebakaran untuk siswa sekolah.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono melalui Kepala Seksi Damkar, Wahyu Widiatmoko mengatakan sosialisasi yang dilakukan menyasar berbagai kalangan jenjang pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA.

Dalam setahun, unit Damkar bisa melakukan kerja sama kunjungan sebanyak 30 lebih. Baik tim Damkar yang mendatangi sekolah maupun sebaliknya.

“Kita jelaskan apa tugas pemadam kebakaran. cara pencegahan dan penyelamatan melalui edukasi sosialisasi dan simulasi. Untuk outing class itu kita edukasi dan sosialisasi,” ujar Wahyu saat ditemui Mitrapost.com di kantor Damkar, Jumat (3/2/23).

Wahyu mengungkapkan bahwa sebagian besar peristiwa kebakaran yang terjadi di Kabupaten Pati disebabkan oleh kelalaian seperti korsleting listrik hingga kompor lupa dimatikan

Sosialisasi dan edukasi tersebut diberikan kepada para siswa agar lebih waspada dengan penyebab kebakaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati