Promosikan Produk Lokal, Pemkab Rembang Akan Adakan Festival Durian di Kawasan Wisata

Rembang, Mitrapost.com – Dalam memajukan produk lokal salah satunya buah durian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mendukung petani dari berbagai aktivitas.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, Agus Iwan Haswanto mengutarakan pihaknya mensuport petani durian melalui pameran, atau event dengan memperkenalkan buah durian.

Agus menjelaskan musim buah durian sudah ada pada awal tahun 2023 nanti puncaknya diprediksi sampai dengan akhir Februari 2023.

Lebih lanjut, buah durian tidak hanya dikenal dengan durian ceriwiknya saja namun di berbagai kecamatan sekarang sudah banyak dijumpai.

“Yang membanggakan kita yang dulu hanya dikenal ceriwik sekarang hampir merata. Kecamatan- kecamatan lain juga ada durian,” ucap Agus.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang, Muttaqin juga mendukung produk lokal untuk dipromosikan.

Dalam mempromosikan tempat wisata sekaligus agro wisata, Dinbudpar bekerja sama dengan kawasan wisata Terjan, Sendang, kemudian Tanjungsari, Woro dan Watu Pecah (Tersanjung Rowatu).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati