Masih Dalam Tahap Uji Coba, DPRD akan Bahas Kembali Masalah Presensi Perangkat Desa

Pati, Mitrapost.com – Presensi menggunakan face print bagi para perangkat desa yang ada di Kabupaten Pati masih dalam tahap uji coba. Bambang Susilo selaku Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, mewacanakan untuk kembali dikaji.

Pasalnya menurut Bambang, salah satu ketentuan dari Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 56 Tahun 2021 terkait Disiplin Kerja Aparatur Pemerintah Desa masih menuai pro dan kontra di beberapa desa yang harus segera ditemukan pemecahannya.

Ia mengatakan, bahwa Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan Paguyuban Solidaritas Kepala Desa (PASOPATI) akan dihadirkan bersama dalam satu meja untuk membahas kajian tersebut.

“Hari Senin, 6 Februari kita akan mendatangkan PPDI dan PASOPATI untuk rapat koordinasi terkait tata pemerintahan dan Perbup disiplin perangkat mas,” ucap Bambang, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga :   Golkar Optimis Duduki 8 Kursi Dewan Pati Tahun 2024

“Memang pada audiensi yang lalu di Paripurna pihak PPDI mempertanyakan Perbup tentang absen Face Print, nah itu akan kami kaji, karena itu kan tertera di dalam Perbup, ” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati