Kepala BRIN Respon Dugaan Hapus Nama Habibie dari Lini Masa Sejarah IPTEK

Mitrapost.com – Diduga hapus nama BJ Habibie dari lini masa sejarah IPTEK, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko pun buka suara.

Ia menyangkal telah menghilangkan nama B.J Habibie di alat peraga yang ada di kantor BRIN yang berjudul ‘Sejarah Riset dan Inovasi Nasional’.

Hal itu karena, ia menilai foto Habibie telah digantikan dengan fotonya saat masih muda.

“Wah kata siapa? Lha gambar orang paling kiri dan paling gede itu Pak BJH sedang pegang pesawat,” kata Handoko dilansir dari CNN Indonesia.

Ia juga menyebutkan bahwa Habibie juga berperan dalam perjalanannya menjadi ilmuwan, melalui beasiswa yang diinisiasi Habibie.

“Saya juga banyak terlibat di Habibie Center sampai sekarang,” ujarnya.

BRIN pun disebut masih memberikan penghargaan Habibie Prize untuk lima bidang keilmuan yang dianugerahkan setiap tahun di bulan November, yang merupakan warisan dari Habibie.

Sebelumnya, kabar B.J Habibie dihapus dari lini masa sejarah perjalanan IPTEK di Tanah Air beredar lantaran panel yang dipajang di lobi kantor utama BRIN menyantumkan nama Habibie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati