Kepala BRIN Respon Dugaan Hapus Nama Habibie dari Lini Masa Sejarah IPTEK

Sedangkan di panel tersebut memuat foto animasi Presiden pertama RI Sukarno dan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, pembangunan reaktor nuklir pertama di Indonesia pada 1960, lalu peluncuran roket Kartika-1 pada 1964.

Penerbangan perdana Pesawat N-250 pada 1995 juga dimuat di sana. Sayangnya, tak ada penjelasan siapa yang memprakarsai pengembangan pesawat pertama Indonesia tersebut.

Penjelasan Undang-Undang Sisnas P3 IPTEK (UU No. 18 Tahun 2002 tentang Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) juga ada di sana.

Tak lupa, ada juga pembentukan BRIN yang dikepalai Handoko, lengkap dengan nama, foto, dan tanggal pelantikan si pejabat.

Sedangkan Habibie ada di sana dengan gaya klasik hitam putih berkostum jas di bagian paling kiri panel dengan pose agak menyamping memegang pesawat miniatur. Sayangnya tak ada papan nama atau keterangan mengenainya di sana. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati