ASN Semakin Berkurang, Bupati Rembang Dorong Setiap OPD Mampu Hadapi Perubahan Digital

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz terkesan dengan kinerja Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Sekretaris Daerah yang dipimpin oleh Suyanto.

Pasalnya, perubahan era digitalisasi pemerintah semakin mengurangi pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga Bupati Hafidz merasa tertarik pada bagian Kesra Sekertaris Daerah dikarenakan di sana hanya terdapat 4 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Meskipun demikian, di Kabag Kesra ada satu pegawai yang dapat menangani semua pekerjaan. Dari pekerjaan terdahulunya dan dapat melakukan update perkembangan melalui digitalisasi.

“Saya tertarik dengan Kabag Kesra, ngeluh! dalam pembicaraan PNS namung segelintir mung 4. Tapi siji niki akhir e kulo paksa untuk menangani semuanya? Iso? Saget ya tak karepno soko Pemerintah yo ngono iku. Jadi dia pinter digital dia kasih gawean kabeh,” ucap Hafidz.

Dengan keterbatasan pegawainya, Bupati Rembang menghendaki setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terdapat satu orang yang ahli Informasi Teknologi (IT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati