Dindagkop-UKM Rembang Ajak Puluhan Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Kering

Rembang, Mitrapost.com – Menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri, puluhan pelaku UMKM mengikuti pelatihan membuat kue kering di kantor distributor bahan kue yang berada di pinggir jalan pantura Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang, Rabu sore (15/2/2023).

Dalam pelatihan itu yang bekerja sama CV. Mustika Jaya Pangan, mereka mendapatkan materi tentang bahan-bahan kue dan teknik yang cocok untuk pembuatan kue agar lebih berkualitas.

Kegiatan ini para pelaku UMKM bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Hasiroh Hafidz, mereka juga langsung mencoba resep yang diberikan oleh narasumber.

Pimpinan CV Mustika Jaya Pangan Daniel Andi Purnomo menjelaskan kegiatan pelatihan itu dimaksudkan juga untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM seiring perkembangan zaman dan memperkenalkan produk- produk dari perusahaannya yang bisa dipakai dalam pembuatan kue.

“Ini kita datangkan chef dari pabrik Hakiki Donarta. Di sini diberikan komposisi produk jadinya dengan bahan yang kita miliki, selain mereka melihat juga langsung mencoba membuat,” ucap Daniel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati