Dindagkop-UKM Rembang Ajak Puluhan Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Kering

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Kabupaten Rembang, M. Mahfudz mengatakan kegiatan pelatihan tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan CV. Mustika Jaya Pangan yang bergerak di bidang bahan makanan konsumsi.

“Jadi kita mendatangkan pelaku UMKM untuk menerima sosialisasi dan demo pembuatan jajanan (kue kering-red). Itu snack-snack yang diminati saat momen Ramadhan dan Idul Fitri nanti,” ucapnya.

Mahfudz mengutarakan pihaknya mendorong UMKM di Rembang terus berinovasi. Momen Ramadhan dan hari raya Idul Fitri juga dimanfaatkan oleh Pemkab untuk membantu pelaku UMKM dalam penjualan.

Seperti halnya yang dilakukan sejak beberapa tahun lalu dengan pembuatan parcel yang laris manis diborong OPD, BUMD dan pihak lainnya.

“Kita menghadirkan puluhan UMKM yang menerima sosialisasi untuk demo pembuatan snack, snack yang diminati pada saat Idul Fitri nanti. Melakukan ini agar umkm ini punya inovasi-inovasi utamanya memanfaatkan momen Ramadhan dan Idul Fitri,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati