Ditutup Warga, Pembukaan Portal ke Lokasi Pembangunan Griya Kirana Mas 3 Tertunda

Pati, Mitrapost.com – Warga RT 02 di Dukuh Muktisari Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo melakukan protes dengan menutup akses jalan desa menggunakan portal. Hal ini mengakibatkan pembangunan perumahan bersubsidi Griya Kirana Mas 3 berhenti.

Oleh karena itu, dari pihak PT Hanzicha Golden Propertindo melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati. Lantaran, mereka sudah memiliki izin dari pemerintah untuk melakukan pembangunan di sana.

Dengan adanya laporan tersebut, dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) mendatangi lokasi tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Disperkim Kabupaten Pati, Suhartono mengatakan, pihaknya datang ke lokasi karena ada aduan dari pihak pengembang perumahan PT Hanzicha Golden Propertindo bahwa akses jalan desa penghubung pembangunan perumahan bersubsidi diberi portal pada tanggal 29 Januari 2023.

“Ada tiga lokasi yang diportal menuju pembangunan perumahan bersubsidi. Sehingga pengembang melaporkan kepada Pemkab Pati yang telah memberikan izin untuk membangun perumahan di situ. Maka kami selaku dinas yang terkait ikut membantu pengembang untuk menemui warga setempat,” ucapnya kepada Mitrapost.com, Rabu (15/2/2023).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati