Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Batang Masif Lakukan Perekaman Data Kependudukan Pelajar

Batang, Mitrapost.com – Menjelang Pemilu 2023, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batang masif melakukan perekaman data kependudukan para pelajar.

Perekaman data kependudukan ini berupa KTP Elektronik maupun Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kedua layanan tersebut dikolaborasikan agar memudahkan pelajar mengakses keikutsertaannya dalam pelaksanaan pemilu menggunakan KTP-El maupun KTP Digital.

Berdasarkan keterangan dari Koordinator Analisis Kependudukan Disdukcapil Batang Irkham Nur Kholis mengatakan bahwa para pelajar yang sudah melakukan perekaman, maka bisa langsung dibuatkan KTP Digital.

“Kalau dulu kita nyetak KTP-El itu lama, tapi sekarang karena sudah ada fasilitas IKD, maka pelajar yang sudah melakukan perekaman bisa langsung dibuatkan KTP Digitalnya,” katanya saat ditemui, di SMKN 1 Batang, Kabupaten Batang, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga :   Wisata Pasir Kencana di Pekalongan Segera Dibuka

KTP Digital ini juga mulai disosialisasikan di masyarakat karena akan digunakan untuk berbagai layanan publik di masa mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati