Wisata Pasir Kencana di Pekalongan Segera Dibuka

Pekalongan, Mitrapost.com – Taman Wisata Pasir Kencana di kota Pekalongan segera dibuka. Pembangunan di tempat wisata ini juga sudah selesai.

Namun terkait dengan dibukanya tempat ini, masih menunggu serah terima dari pemerintah pusat ke Pemerintah Kota Pekalongan.

Sembari mempersiapkan naskah dokumen serah terima yang akan ditandatangani oleh Kementerian PUPR, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Parwisata, Kebudayaan dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan telah melakukan berbagai persiapan, seperti tenaga operasional tempat wisata, kelengkapan wahana, dan kolaborasi dengan pihak lain untuk operasional.

Kepala Dinparbudpora setempat, Sutarno SH MM saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (11/1/2022) mengungkapkan bahwa tempat wisata ini dibangun oleh pemerintah pusat, oleh rekanan pada akhir tahun kemaren selesai dan diserahkan ke Kementerian PUPR. Ini jadi aset Nevada yang akan diserahkan ke Kota Pekalongan sebagai barang daerah. “Ini masih dibuat perjanjian operasionalnya melalui satkernya di provinsi,” terang Tarno.