Cak Imin Sebut Sistem Coblos Partai Bahayakan Indonesia

Mitrapost.com – Sistem Pemilu dengan mencoblos partai atau sistem proposional tertutup dapat membahayakan Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Sistem coblos calon legislatif yang diterapkan di Indonesia sesuai aturan dalam undang-undang.

Ia pun mengatakan bahwa kini Indonesia dalam bahaya karena sistem pemilu itu tengah digugat sejumlah pihak di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sampai detik ini kita tidak tahu tiga hari lagi akan ada Keputusan MK dan kalau keputusan MK itu bersifat tertutup, tidak tahu kita. Artinya negeri ini sedang dangerous, sedang menghadapi keadaan bahaya, politik dalam keadaan bahaya,” kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (21/2) dilansir dari CNN Indonesia.

Baca Juga :   Cak Imin Ajak Civitas Akademika Kritisi Setiap Kebijakan Pemerintah

“Nah ini tantangan berat konstelasi politik nasional kita berubah tanpa kita tidak tahu yang bakal terjadi,” sambungnya.

Ia menyebut bahwa sistem proporsional tertutup tak masuk akal dan tak adil.

“Bayangkan kalau besok keputusan MK pemilihan umum bersifat tertutup, tidak logis, tidak logis,” ujar pria yang pula dikenal sebagai Wakil Ketua DPR itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati