Kembali Diterjang Banjir, Pemkot Semarang Telah Siapkan Rusunawa untuk Warga Perumahan Dinar Indah

Semarang, Mitrapost.com – Usai berulang kali diterjang banjir, Pemerintah Kota Semarang terus melakukan penanganan banjir di kawasan Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Kecamatan Tembalang.

Sebagai informasi, banjir bandang Kembali menerjang kawasan perumahan Dinar Indah pada Sabtu (18/2/2023) petang.

Banjir ini disebabkan karena jebolnya Kembali tanggul yang ada di Sungai Pengkol, warga langsung bergegas untuk mengungsi ke masjid yang ada di kawasan perumahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang mengatakan penanganan banjir di kawasan Meteseh ini tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemkot Semarang saja, melainkan harus dilakukan oleh semua komponen mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota.

Adapun permasalahan utama terjadinya banjir di kawasan Meteseh ini berada di hulu sungai yang terletak di wilayah daerah Semarang atas.

Baca Juga :   Inovasi Jamu Asam Urat dari Gulma, Sabet Juara III Lomba Krenova

Iswar mengatakan selama di daerah hulu belum ada penanganan secara permanen maka banjir akan bisa terus datang ke Semarang bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati