Pemkab Semarang Ungkap Kasus Stunting Menurun

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang mengungkapkan bahwa kasus stunting menurun. Dalam hal ini, kerja sama antar pemangku kepentingan diperlukan untuk menyukseskan program penangann penurunan stunting di Semarang.

Bupati H Ngesti Nugraha mengajak para pengusaha berpartisipasi mendukung perbaikan gizi balita maupun ibu hamil.

“Pemkab terus berupaya menurunkan angka stunting. Perlu percepatan agar tercapai zero kasus. Disinilah peran penting corporate social reaponsibility atau CSR perusahaan yang ada,” kata Bupati saat membuka acara rembug stunting di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Selasa (21/2/2023) pagi.

Dalam hal ini, Bupati menjelaskan bahwa angka stunting pada tahun 2022, turun dari 3.900-an kasus menjadi sekitar 3.284 atau berkurang sekitar 600-an kasus.

Baca Juga :   Masuk Kategori Lokus, 46 Anak Stunting di Pati Jadi Sasaran Program BAAS Tahun 2022 

Dia mencontohkan penanganan stunting di Desa Kebonagung Sumowono yang sangat efektif. Hal itu tercapai karena kerja sama yang erat diantara pemangku kepentingan terkait.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati