Usai Resmi Diluncurkan, Pelayanan MPP Nyawiji Wonogiri Telah Beroperasi Penuh

Demikian halnya dengan layanan investasi dan perijinan, Eko Subagyo mengatakan bahwa masyarakat dapat langsung mendapatkan Nomor Ijin Berusaha (NIB) melalui aplikasi OSS.

“Namun ada juga masyarakat yang belum memahami alurnya, lalu datang kemari untuk berkonsultasi. Maka petugas yang ada di booth layanan Dinas PMPTSP kemudian membantu dan memberikan konsultasi terkait regulasi yang berlaku,” terangnya.

Eko Subagyo juga mencontohkan apabila pemohon NIB tersebut ingin langsung mengajukan pinjaman KUR, dapat dilayani di booth perbankan yang tersedia, yakni PT BPR BKK Wonogiri dan Bank Jateng.

“Atau ke sini mau buat laporan kehilangan dompet berisi surat-surat penting dan ATM, bisa diurus di booth layanan Polres Wonogiri dan langsung dilanjutkan ke layanan perbankan untuk pemblokiran ATM yang hilang misalnya. Artinya, Pemkab sudah mengupayakan seluruh layanan dapat terintegrasi satu pintu di MPP,” tuturnya.

Baca Juga :   ASN di Wonogiri Bunuh Diri Usai Bacok Ibu Rumah Tangga

Ditemui di lokasi MPP Nyawiji, Analis Kebijakan Madya pada Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan dan Pelayanan Inklusif Kedeputian Pelayanan Publik ada Kemenpan dan RB, Mulyanah berharap MPP Nyawiji bisa berkembang dan memberi pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati