Wagub Harapkan Pesantren Bisa Cetak Santri Pengusaha

Selain mendapat latihan teknis, peserta juga memperoleh wawasan manajemen yang telah disesuaikan dengan pondok pesantren. Gus Yasin ingin agar santri yang telah mendapat pelatihan, bisa menularkan ilmunya kepada santri dan ponpes lain serta masyarakat sekitar.

“Ini kesempatan baik. Tolong peserta setelah ikut pelatihan, jangan disimpan sendiri. Sampaikan ke badan usaha milik ponpes seluruhnya, nanti disampaikan lagi. Syukur-syukur bisa jadi instruktur di kawasan ponpes. Karena kami (pemerintah) tidak bisa mengambil (melatih) seluruh ponpes,” imbuh wagub.

Gus Yasin juga berpesan kepada para santri, jika nantinya usaha yang digeluti berhasil, maka wajib untuk menyalurkan zakat, infaq, sedekah (ZIS) kepada pihak yang membutuhkan.

Menurutnya, ZIS bisa diserahkan melalui Baznas atau lembaga zakat lainnya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat lain yang membutuhkan.

Baca Juga :   Ini Usulan NU Pati Untuk Raperda Fasilitasi Pengembangan Pesantren

“Harapan kami dari pemerintah, bagaimana menciptakan muzakki di ponpes, sehingga dampaknya bukan hanya ke santri, tapi bisa meluas ke masyarakat,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati