Ini Usulan NU Pati Untuk Raperda Fasilitasi Pengembangan Pesantren

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah tokoh agama menghadiri public hearing atau gelar pendapat Rancang Peraturan Daerah (Raperda) tentang fasilitasi pengembangan pesantren yang digelar DPRD Pati, tidak terkecuali Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati, Yusuf Hasyim.

Dalam forum yang digelar di Kantor DPRD Pati pada Jumat (11/11/22) itu, Yusuf hasyim setidaknya menyampaikan 3 usulan untuk ditambahkan di dalam Raperda Pesantren.

“Raperda ini wujud representasi hadirnya pemerintah terhadap masyarakat khususnya para santri yang memiliki potensi luar biasa. Kami hanya memberikan masukan secara umum selebihnya akan dirimci teman-teman yang lain,” ujar Yusuf hasyim dalam forum tersebut.

Pertama Yusuf mengusulkan Raperda Fasilitasi Pengembangan Pesantren disingkronkan dengan Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD).

Baca Juga :   Minim Penjagaan, Penyekatan di Jalan Masuk Pati Kota Sering Diterobos

Agar kedepannya wacana fasilitasi dan pengembangan pesantren secara otomatis masuk dalam visi-misi Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan menjabat setelah tahun 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati