Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Dinarpus Pati Gelar Perpustakaan Keliling di 20 Titik

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Pati tahun ini mengagendakan program perpustakaan keliling sebanyak 20 titik.

Mobil Perpustakaan keliling akan menyasar sejumlah lembaga seperti sekolah dasar (SD/MI), Sekolah Menengah (SMP/MTs), hingga balai desa se-Kabupaten Pati.

Perpustakaan keliling menyediakan buku bacaan anak-anak yang sesuai dengan usia pelajar yang disasar. Juga disediakan buku bacaan umum untuk bapak ibu guru di sekolah dan golongan masyarakat lainnya.

Ketua Tim Pelayanan Dan Deposit Perpustakaan, Dina Desi Maryanti mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan budaya literasi dan minat baca masyarakat khususnya generasi milenial.

“Untuk lokasi kita biasanya dari sekolah dasar hingga balai desa. Atau yang mengajukan permintaan, kadang SMP kadang MTs. Namun hanya baca di tempat. Kalau pinjam di kantor (Arpusda) sini,” ujarnya saat diwawancara Mitrapost.com di kantornya.

Baca Juga :   Ternak Terpapar PMK di Pati Bertambah, Tingkat Kesembuhan Juga Tinggi

Menurut Dina, animo masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas baca buku melalui perpustakaan keliling ini sangat tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati