Wujudkan Smart City, Diskominfo Pati Komitmen Tingkatkan SPBE Tahun 2023

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati tengah berfokus pada peningkatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di tahun 2023.

Melalui Willy Yoga Susetya, selaku Kepala Bidang (Kabid) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menjelaskan bahwa SPBE merupakan salah satu komponen dalam mewujudkan smart city.

“Jadi indikator dari smart city salah satunya yakni dengan SPBE yang baik, untuk tahun ini kita bangun komitmen bersama dengan OPD dalam mewujudkan hal itu,” katanya saat diwawancarai oleh Mitrapost.com pada Rabu (1/3/2023).

Diketahui bahwa berdasarkan penilaian indeks SPBE tahun 2022, Kabupaten Pati mendapatkan perolehan nilai 2,75 atau kategori baik.

Pada tahun 2023 kali ini, Diskominfo bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pati mengharapkan peningkatan pada indeks sebesar 3,5.

Baca Juga :   Polresta Pati Musnahkan 12.376 Botol Miras

Lebih lanjut, Willy menerangkan bahwa salah satu strategi yang dilakukan dalam mencapai target tersebut, yakni dengan penyusunan arsitektur SPBE.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati