Cuaca Ekstrem, Banjir Melanda Desa-Desa di Kecamatan Sarang

Rembang, Mitrapost.com – Cuaca ekstrem, banjir menerjang sejumlah desa di Kecamatan Sarang, Rembang beberapa hari yang lalu. Desa-desa yang terendam banjir tersebut diantara ada Desa Gonggang, Desa Sumbermulyo, Desa Bajingjowo, Desa Sendangmulyo dan Desa Karangmangu.

Menurut informasi, banjir yang melanda disebabkan oleh kombinasi curah hujan tinggi dan limpahan air dari Embung Lodan Sarang. Akibatnya, akses jalan banyak yang terendam sampai dengan 40 centimeter, dan Dusun Pulorejo Desa Bajingjowo yang terdampak paling parah.

Nasaton Rofiq selaku Camat Sarang turut menanggapi bahwa keadaan masih terpantau aman, namun tetap mengimbau warga agar tetap waspada saat menghadapi banjir. Apalagi, munculnya kabar simpang siur bisa membuat para warga panik.

Baca Juga :   UMKM Rembang Mulai Membaik

“Luapan air yang keluar dari Embung Lodan 22 centimeter, angka itu memang cukup besar. Tapi semoga saja kondisi ini aman, warga jangan mudah terpancing Isu yang seolah-olah situasinya mencekam,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati