Wujudkan Keterbukaan Informasi, Diskominfo Gencarkan Pendampingan PPID di Tingkat Desa

Pati, Mitrapost.com – Dalam upaya mewujudkan keterbukaan informasi publik di lingkungan Pemerintah Desa (Pemdes), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati gencarkan pendampingan penyusunan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Menurut Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto mengungkapkan terkait pentingnya kepemilikan dan pengelolaan yang baik pada website tentang pemerintahan desa.

Hal demikian dilakukan guna mempermudah akses layanan dan informasi bagi masyarakat di lingkup desa.

“Berkaitan dengan pembentukan PPID ini diharapkan berfungsi sebagai pengelola dan penyampaian dokumen yang dimiliki oleh badan publik dan juga Pemdes,” ungkapnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Sebagai informasi, melalui PPID tersebut merupakan implementasi dari amanat Undang-undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Baca Juga :   Separuh Skuad Persipa Pati Dihuni Bakat Lokal

Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, Diskominfo Kabupaten Pati juga telah menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) berkaitan dengan PPID yang dicanangkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati