Diskominfo Pati Tegaskan Video Pertamax Berisi Pertalite Hoax

Pati, Mitrapost.com – Beredar berbagai media sosial video yang memperlihatkan petugas SPBU mengisi cairan ke dalam dua buah botol dari nozzle (selang) yang berwarna biru dan putih. Video disertai narasi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax saat ini ternyata berisi pertalite.

Dalam pesan tersebut juga berisi ujaran kebencian terhadap Komisaris Utama PT. Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Jangan beli BBM Pertamax lagi, tolong viralkan agar seluruh Indonesia tahu, beli Pertamax isinya Pertalite, itu pun Octane-nya Pertalite sudah dikurangi ga mencapai 90. PERTAMINA di bawah kepemimpinan AHOK merampok uang rakyat!!! perusahaan besar ternyata menipu rakyat. sebut saja lintah darat. Diduga ada kongkalikong dengan aparat dan pejabat bertaring tajam,” isi narasi video tersebut.

Baca Juga :   Pengamanan Natal dan Tahun Baru Libatkan 900 Personel Gabungan

Ida Istiani, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati menyatakan bahwa video yang viral tersebut adalah hoax. Ia mengimbau masyarakat Kabupaten Pati untuk tidak terprovokasi dengan narasi yang disematkan di video tersebut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati