Joni Kurnianto Tegaskan Liga 2 Bergulir November

Pati, Mitrapost.com – Liga 2 resmi dihentikan setelah diputuskan dalam pertemuan antara PT Liga Indonesia Baru (LIB), pengurus PSSI dan 20 petinggi klub Liga 2 di hotel Sultan, Jakarta Pusat pada (14/12/2022) yang lalu.

Sebagai informasi, kompetensi ini diberhentikan disebabkan dua faktor. Pertama, banyak klub yang berkompetisi di liga 2 tidak menginginkan dilanjutkan. Alasan kedua, kelanjutan Liga 2 sulit diselesaikan sebelum bergulirnya Piala Dunia U-20 2023.

Petinggi Klub Persipa Pati, Joni Kurnianto buka suara terkait Liga 2 masih dihentikan. Ia menegaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Liga 2 baru akan dilanjutkan pada bulan November mendatang. Namun sebelum Liga 2 dimulai, kemungkinan akan ada beberapa laga pramusim sebagai persiapan menuju lanjutan Liga 2,” ucap Joni yang juga selaku Wakil I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Pemdes Pohgading Gembong Akui Singkong Sebagai Tanaman Potensial di Desanya

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa Liga 2 baru akan dimulai pada November mendatang dengan nama Liga Nusantara. Pelaksanaan Liga Nusantara ini menurutnya juga akan dilakukan dengan sistem yang berbeda supaya tidak tumpang-tindih dengan Liga 1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati