Diskominfo Pati Gelar Pembinaan Data Statistik Sektoral di Kesbangpol

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pati menggelar kegiatan pembinaan dan sinkronisasi data statistik sektoral di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pati.

Ida Istiani Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Pati mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pengolahan data statistik yang ada di masing -masing organisasi perangkat daerah (OPD) Pati, serta menjamin ketersediaan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Acara kita di Kesbangpol hari ini adalah pembinaan data sektoral dan sinkronisasi data sektoral,” ujar Ida kepada Mitrapost.com, Kamis (16/3/2023).

Diterangkannya, data statistik yang dihimpun Kesbangpol Pati saat ini ada tiga jenis, yakni data Ormas, data Partai Politik, dan data potensi konflik.

Baca Juga :   Konsumsi Pupuk Subsidi di Pati Berkurang, Ini Sebabnya

Seluruh data telah divalidasi dan dinyatakan padu padan oleh kedua belah OPD (Diskominfo dan Kesbangpol).

“Sudah divalidasi tinggal penyusunan metadata. Lalu data statistik sektoral bisa diupload,” terang Ida.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati