Pemkab Pati Raih Penghargaan Instansi Pengumpul Informasi Peredaran Rokok Ilegal Terbaik

Pati, Mitrapost.comPemerintah Kabupaten Pati baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari kantor bea cukai Kudus untuk Kategori Instansi Pengumpul Informasi Peredaran BKC Ilegal terbaik tahun 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ratri Wijayanto. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi negara kepada seluruh Organisasi perangkat daerah (OPD) yang terlibat dalam kampanye pemberantasan rokok ilegal.

“Tahun ini kita mendapatkan penghargaan sebagai Pemkab Pengumpul informasi peradar BKC (barang kena cukai) tahun 2022 terbaik,” ujarnya Jumat (17/3/2023).

Sebagai salah satu OPD yang terlibat dalam gerakan gempur rokok ilegal di Pati, Diskominfo menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk terus bergerak dan berinovasi menindak peredaran rokok non cukai demi mengoptimalkan pendapatan negara,” tuturnya.

Baca Juga :   Satpol PP Imbau Masyarakat Tetap Waspada dan Tak Ceroboh Bersinggungan dengan Api

Dijelaskannya, setiap tahun Pemkab Pati mendapatkan anggaran dari dana bagi hasil (DBH) cukai hasil tembakau (CHT) yang bersumber dari APBN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati