Pemkab Rembang Harapkan Donatur untuk Bantu Cegah Abrasi dan Rob

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengaku siap berkolaborasi dengan semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan penggiat lingkungan dalam rangka pencegahan abrasi dan banjir rob yang rentan terjadi di wilayah pesisir pantai Rembang. Kolaborasi ini dimaksudkan untuk mencari donatur yang bersedia membantu menyukseskan program penanaman bakau di tepi pantai Kabupaten Rembang.

“Kemampuan keuangan daerah yang terbatas membutuhkan bantuan pihak lain untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang Dwi Purwanto.

Dukungan pencegahan abrasi dan rob dilakukan oleh PT PLN yang melakukan penanaman 300.000 bibit tanaman mangrove di tepi Pantai Rembang. Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PT PLN (Persero) mengungkapkan, penanaman pertama kali dilakukan pada lahan seluas 2 hektare. Kemudian, nanti akan diperluas menjadi 5 hektare hingga 100 hektare.

Baca Juga :   Kenaikan Harga BBM Menyulitkan Nelayan Rembang

“Lahan yang kami tanami mangrove awalnya 2 hektare, nantinya naik menjadi 5 hektare, 10 hektare, hingga 100 hektare,” ujar Darmawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati