Harga Bahan Pokok Naik Tidak Wajar, Bupati Rembang Minta Dinas Lakukan Penelusuran

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang meminta Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Rembang bersama kepolisian untuk melakukan penelusuran terkait kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Rembang. Menurutnya, kenaikan harga bahan di bulan Ramadan ini sudah tidak wajar. Disebutkan pula harga cabai yang telah mencapai harga Rp 70 ribu per kilogram dan telur Rp 31 ribu per kilogram.

“Ini naiknya di luar perkiraan. Cabai, telur, ini saya minta ditelusuri, sehingga jelas,” ungkap Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Penyebab kenaikan harga bahan kebutuhan tersebut perlu didalami lagi, apakah ada kemungkinan kelangkaan barang, masalah distribusi atau adanya indikasi penimbunan. Dengan mengetahui penyebab-penyebabnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dapat menentukan langkah penanganan yang harus diambil kemudian.

Baca Juga :   2.009 dari 4.706 Sapi Terpapar PMK di Rembang Sembuh

“Langkah yang diambil supaya tepat, harga tidak semakin naik tinggi,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memantau harga secara langsung di pasar jika memang diperlukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati