Pihak Israel Buka Suara Terkait Pemainnya Dilarang Berlaga di Indonesia  

Mitrapost.com – Pihak Israel akhirnya buka suara terkait pelarangan Timnas Israel berlaga di Indonesia.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel, Lior Haiat mengaku kecewa karena ada pencampuradukkan antara politik dan olahraga. Namun ia tak mau berkomentar terkait keputusan FIFA yang mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia U-20.

“Kami tak akan mengomentari keputusan FIFA. Tetapi saya bisa mengatakan bahwa olahraga tak boleh dipengaruhi politik,” ujar Lior Haiat dilansir dari CNN Indonesia.

FIFA sendiri telah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada pekan lalu. Hal itu diputuskan setelah beberapa pihak menolak kedatangan Timnas Israel di Indonesia.

Sementara itu, Timnas Israel U-20 dinyatakan lolos kualifikasi pada bulan Juli 2022 lalu dan seharusnya melaju ke babak selanjutnya dengan berlaga di negeri tuan rumah.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa urusan politik dan olahraga tak boleh dicampuradukkan. Namun terkait prinsip Indonesia dalam membela kemerdekaan Palestina tetap tak akan berubah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati