Shin Tae Yong Beri Semangat pada Pemain Indonesia Usai Gagal Maju di Piala Dunia U-20

Mitrapost.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan semangat kepada para pemain Indonesia, usai gagal maju di Piala Dunia U-20 2023 dikarenakan status tuan rumah Indonesia dicabut oleh FIFA.

Menurutnya, para pemain Indonesia masih memiliki kesempatan di ajang lain dan masa depan masih panjang. Oleh karena itu, ia berharap para pemain Timnas Indonesia U-20 tidak berpatah semangat dan terus bermimpi lebih tinggi lagi.

“Jika mental pemain lebih kuat dan kemauan lebih tinggi lagi. Ada Olimpiade 2024 di Paris, Piala Dunia, saya menilai cukup bisa dengan kemampuan kalian. Jangan terlalu sedih juga gara-gara Piala Dunia U-20 gagal,” paparnya dilansir dari CNN Indonesia.

Baca Juga :   Pimpin Rapat, Jokowi Beri Arahan untuk Sukseskan Piala Dunia U-20

Ia pun meminta para pemain tak tarlalu larut dalam memikirkan kegagalan ini. Namun para pemain perlu melawan diri sendiri agar bisa mencapai kesuksesan.

“Untuk kesuksesan personal kalian, saya mohon bekerja keras termasuk melawan diri sendiri. Ini olahraga, sepak bola, kalau kita cari aman itu berarti sudah kalah. Jangan mau cari aman di sepak bola ini, kalian harus selalu lawan diri sendiri. Kalau begitu akan dapat kesuksesan.”