Desa Tegaldowo Rembang Siap Maju Ke Tahap Evaluasi Program Kampung KB

Rembang, Mitrapost.com – Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, Rembang berhasil lolos ke tahap evaluasi tingkat provinsi pada program Kampung Keluarga Berkualitas (KB). Kampung KB sendiri merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program kependudukan, keluarga berencana pembangunan keluarga dan pembangunan sektor terkait.

Prapto Raharjo selaku Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) menuturkan bahwa pemilihan Kampung KB tersebut didasarkan pada beberapa indikator.

“Kuisioner penilaian sudah dikirim, diantaranya tentang kebijakan, pengorganisasian, kegiatan posyandu, BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja), BKL (Bina Keluarga Lansia), PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja), dukungan dari pihak ketiga dan kegiatan lainnya yang dilakukan oleh kampung KB Tegaldowo,” sebutnya.

Baca Juga :   Jelang Musim Penghujan, 23 Desa di Rembang Krisis Air Bersih

Menurutnya, Desa Tegaldowo memiliki perkembangan yang baik, mulai dari KB, aktivitas kegiatan masyarakat dan adanya bantuan dari pihak ketiga. Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), PT Semen Gresik turut memberikan dukungan pada kegiatan-kegiatan di desa tersebut, termasuk program KB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati