DLH Rembang Upayakan Penghijauan dengan Tanam Pohon Tabebuya Rosela

Rembang, Mitrapost.com – Dalam rangka upaya penghijauan, sejak 2022 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menanam 3.500 pohon Tabebuya Rosela di sepanjang jalan pertigaan Tireman sampai perempatan Penthungan Rembang.

Dwi Purwanto selaku Kepala DLH Rembang menjelaskan bahwa dinas mempertimbangkan jenis tanaman lebih dulu sebelum mengambil keputusan penanaman. Pohon Tabebuya dinilai dapat memberikan kerindangan, cepat tumbuh, dan indah jika dilihat dari segi estetika.

“Jadi kita pertimbangkan sejumlah faktor, sebelum menentukan jenis tanaman,” tuturnya.

Ia menambahkan, sumber dana berasal dari APBD untuk pohon yang ditanam di area Tireman ke perempatan Galonan. Sementara pohon yang ada di wilayah Galonan ke Penthungan merupakan bantuan dari PT Djarum.

Baca Juga :   News Grafis : Digeledah Mabes Polri, Pelaku Reklamasi Pelabuhan Rembang Buka Suara

Setelah lewat 1 tahun sejak penanaman pertama, perawatan secara rutin dilakukan, yaitu berupa penyiraman dan penyiangan, serta penggantian tanaman yang mati. Jika sesuai perkiraan, tanaman akan berbunga lebat saat berusia 3 tahun, sehingga dapat memberikan nuansa estetika yang khas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati