Jelang Lebaran, Pemkab Rembang Tawarkan Tebus Murah Sembako ke 14 Kecamatan

Rembang, Mitrapost.com – Dalam rangka menjaga daya beli masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang tawarkan tebus murah sembako ke 14 kecamatan. Totalnya, ada 16.666 paket sembako murah, sehingga tiap kecamatan mendapatkan sekitar 1000-an lebih kuota.

Setiap paket berisi 2 kilogram beras premium, gula pasir 1 kg dan 2 bungkus minyak goreng. Satu paket seharga Rp 66.500 mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar Rp 16.500, sehingga masyarakat hanya perlu membayar dengan harga Rp 50.000 saja.

“Sembako itu bisa ditebus warga dengan hanya Rp 50.000, satu orang hanya bisa menebus 2 paket. Jadi harga sebelum disubsidi Rp 66.500,” ujar Mahfudz, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop dan UKM) Rembang.

Baca Juga :   Realisasi Penyaluran Dana Desa di Rembang Sudah 100 Persen

Kegiatan tebus murah sembako ini dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah melambungnya harga bahan-bahan kebutuhan pokok di pasar. Dengan demikian, diharapkan masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan mereka, terutama pada saat momen jelang Lebaran seperti ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati