Neraca Perdagangan RI Cetak Rekor, DPRD Pati Beri Apresiasi

Pati, Mitrapost.com – Nilai neraca perdagangan Republik Indonesia (RI) tahun 2022 ini mencetak rekor tertinggi dengan capaian surplus sebesar USD 54,46 miliar.

Menanggapi hal teraebut, Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Sutarto Oenthersa memberikan apresiasi kepada pemerintah yang berhasil membawa surplus perdagangan RI tahun 2022 hingga mencapai 54,46 miliar USD.

“Kami mengapresiasi atas kinerja pemerintah melalui Kementerian Perdagangan yang berhasil membawa surplus perdagangan RI tahun 2022 hingga mencapai 54,46 miliar USD,” ucapnya.

Selain itu, pemerintah juga berhasil membuat total ekspor RI tahun 2022 mencapai USD 291,98 miliar atau mengalami kenaikan sebesar 26,07% dibandingkan tahun 2021.

Oleh karena itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut menilai kinerja pemerintah saat ini sudah bagus. Menurutnya, tren ini perlu di jaga sehingga bisa membawa dampak positif bagai RI.

Baca Juga :   Ketersediaan Darah Minim, PMI Harapkan Minat Donor Masyarakat Kembali Meningkat

“Kami berharap pemerintah bisa menjaga tren positif ini. Akan lebih bagus lagi, jika bisa naik lagi surplus nya,” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati