Doa Agar Terhindar dari Pengaruh Pergaulan Buruk

Mitrapost.com – Manusia pada dasarnya adalah mahkluk sosial. Mereka saling berinteraksi dan hidup berdampingan karena tidak dapat hidup seorang diri, tanpa bantuan orang lain. Selain itu, setiap manusia memiliki sifat dan karakter berbeda pada setiap individu. Oleh karena itu, ada kalanya kita menemukan beberapa orang yang sikapnya yang tidak cocok dengan kita.

Salah satu alasan tidak menemukan kecocokan adalah ketika kita menilai mereka dapat memberikan pengaruh buruk pada diri-sendiri, entah dari kebiasaannya, ucapannya, perilaku dan lingkungan pergaulannya.

Dalam islam, umat muslim diperkenalkan dengan doa-doa yang dapat menghindarkan kita dari pengaruh dan tindakan buruk saat berinteraksi dengan orang lain. Berikut beberapa doa yang dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga :   Doa untuk Menghindarkan Diri Dari Sihir Atau Santet

Doa pertama,

Allāḥumma innī a‘ūdzu bika min shāhibi ghaflatin wa min jāri sū’in wa min zawjin yu’dzī.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari sahabat yang lalai agama, tetangga yang jahat, dan pasangan yang menyakiti,”

Doa kedua,

Allahumma inni a’udzubika min yaumis su’ wa min lailatis su’ wa min sa’atis su’ wa min shahibis su’ wa min jaris su’ fi daril muqamah

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hati yang buruk, malam yang buruk, waktu yang buruk teman yang buruk, dan dari tetangga yang buruk di tempat tinggalku.”

Doa ketiga,

Allahumma innii a’uudzubika min syarri sam’ii, wa min syarri bashorii, wa min syarri lisaanii, wa min syarri qolbii, wa min syarri maniyyii.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari keburukan pendengaranku, kejahatan penglihatanku, keburukan lidahku, keburukan hatiku dan keburukan air maniku.”

Baca Juga :   Kalimat Gus Dur ‘Allah Tak Perlu Dibela’ Disamakan dengan Cuitan Ferdinand, GP Ansor Bersuara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati