Upaya Tingkatkan Taraf Hidup, Pemkot Pekalongan Siapkan Program Pelatihan Khusus bagi Disabilitas

Pekalongan, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, Pemerintah Kota Pekalongan menyiapkan program pelatihan khusus bagi disabilitas.

Melalui Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Dinperinaker) setempat, tengah menggodok persiapan pelatihan kompetensi bagi penyandang disabilitas di kota Pekalongan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli mendatang.

“Tahun ini kita menyiapkan pelatihan di BLK bersumber dana bantuan APBN ada program pelatihan khusus disabilitas sebanyak 1 paket untuk 16 peserta sesuai dengan kuota kelas selama 33 hari,” kata Kepala Dinperinaker kota Pekalongan, Sri Budi Santoso yang akrab disapa SBS dalam kegiatan rakor pelatihan kompetensi disabilitas bersama OPD terkait diantaranya Dinas Sosial-P2KB, Bappeda, perwakilan komunitas Penyandang Disabilitas Fisik dan Tuna Netra di kantor Dinperinaker, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga :   Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Pekalongan Mulai Naik

SBS menjelaskan, ada 3 kelompok disabilitas yang perlu upaya penanganan pemberdayaan yakni penyandang disabilitas fisik, tuna netra, tuna wicara dan rungu, yang mana secara khusus masing-masing membutuhkan pelatihan yang berbeda-beda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati