Musim Kemarau Sudah Terasa, Harga Beras Masih Melonjak

Pati, Mitrapost.com – Akhir-akhir ini setelah mengalami banjir beberapa bulan lalu di Kabupaten Pati, Jawa Tengah kini sudah mulai memasuki musim kemarau.

Meski begitu, harga beras di pasar yang masih mengalami lonjakan. Melihat hal tersebut, para petani dan konsumen di Pati Jawa Tengah pun mengeluh.

Berdasarkan kondisi yang dialami petani Pati, Jawa Tengah, ia juga mengeluhkan harga beras di pasaran yang kian naik.

Wasis, petani Pati mengatakan, harga beras naik diakibatkan lantaran bulan-bulan kemaren banjir melanda Sebagian besar wilayah di Kabupaten Pati, sehingga banyak sawah yang mengalami gagal panen.

“Awalnya naik ya gegara banjir dulu jadi sampe sekarang, tapi kan sekarang mulai musim panas kemarau ya jadi pasti akan turun,” ucapnya.

Baca Juga :   Baru Menjabat Sehari, Henggar Budi Anggoro Langsung Turun ke Lokasi Kebakaran

Lebih lanjut, Wasis menjelaskan, selain banjir beberapa bahan yang ikut naik juga seperti harga pupuk, obat-obatan, serta solar subsidi yang sulit untuk bahan bakar mesin pompa air pengairan irigasi.

Pihaknya pun berharap musim kemarau bisa menjadikan harga beras bisa kembali stabil sehingga petani merasa senang, konsumen juga ikut senang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati