1.197 Calhaj Kabupaten Klaten Akan Berangkat Haji Tahun Ini

Klaten, Mitrapost.com – Sebanyak 1.197 jemaah calon haji (Calhaj) Kabupaten Klaten akan berangkat haji pada tahun ini.

Jumlah Jemaah ini menjadi yang terbanyak di wilayah Solo Raya, sebagaimana diungkapkan oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani saat membuka acara manasik haji tingkat Kabupaten Klaten, di Gedung Al Mabrur Klaten, Selasa (9/ 5/2023).

“Ada 1.197 calon jemaah haji Kabupaten Klaten yang akan berangkat ke tanah suci dan ini kuota terbanyak se Solo raya. Ini membuktikan bahwa Klaten bukan daerah yang miskin, tetapi menunjukkan Klaten ibadahnya baik, dan sedekahnya baik. Kabupaten Klaten juga merupakan Kabupaten dengan kuota haji terbanyak nomor tiga se -Jawa Tengah,” jelas Sri Mulyani dalam sambutannya.

Baca Juga :   Antuasias Masyarakat Tinggi, Stok Vaksin di Jateng Terus Ditambah

Sri Mulyani menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Klaten juga akan memberangkatkan sepuluh orang petugas haji, yang terdiri dari Tim Pemandu Haji, Pembimbing Ibadah Haji, dan Tim Kesehatan.

“Saya berharap calon jemaah haji dapat mengikuti manasik dengan baik dan sungguh-sungguh, terutama yang lansia. Diharapkan dengan kegiatan manasik ini para jemaah dapat menjalankan ibadah haji dengan maksimal. Nantinya calon jemaah haji akan diberangkatkan dari Grha Bung Karno,” tegas Sri Mulyani.