Jelang Pemilu 2024, Alumni SMAN 1 Pati Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula

Pati, Mitrapost.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ikatan Alumni (IKA) Castra Jayecwara (CJ) 93 SMAN 1 Pati gandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menggelar acara sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula di ruang literasi SMAN 1 Pati pada hari Rabu (10/5/2023). Acara ini diikuti sebanyak 80 siswa-siswi SMAN 1 Pati.

Ketua IKA CJ 93 SMAN 1 Pati, Imam Tobroni mengatakan, acara ini dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman hak suara serta memberikan pemahaman tentang etika dan budaya politik dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula hari ini yang disaar adalah anak-anak SMA yang sudah atau hampir berumur 17 tahun. Mereka di sini akan diberikan pengetahuan mengenai politik karena sebentar ini akan ada Pemilu di tahun 2024 mendatang,” ucapnya.

Baca Juga :   Bawaslu Semarang Gandeng UPGRIS Kembangkan Program Bersama

Dengan adanya acara ini, Imam berharap partisipasi dari para pemuda bisa meningkat. Sebab, jumlah pemilih kaum muda diperkirakan akan meningkat menjadi 60 persen dari total suara pemilih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati