Doa dari Malaikat Jibril untuk Mengusir Jin yang Mengganggu Manusia

Mitrapost.com – Di dalam Islam, kita mempercayai keberadaan mahkluk-mahkluk ghaib ciptaan Allah, seperti malaikat, jin dan setan/iblis. Jika malaikat adalah mahkluk yang Allah ciptakan dari cahaya untuk selalu selalu bersujud dan beribadah kepada-Nya. Iblis atau setan diciptakan dari nyala api yang memiliki sifat sombong dan pembangkang. Adapula jin yang digolongkan menjadi dua jenis, yakni jin taat dan jin kafir yang pembangkang.

Jin kafir diketahui memiliki jumlah yang lebih banyak. Mereka suka mengganggu manusia sehingga memunculkan perasaan cemas, takut, gelisah, malas ibadah, hingga kesurupan. Pengusiran biasanya dapat dilakukan dengan pembacaan ayat-ayat Al-Quran. Namun, ada pula jin yang tidak mempan meski mendengarnya.

Ini sempat dialami oleh Nabi Muhammad SAW. Dilansir dari NU Online, oleh Ibnu Mas’ud mengkisahkan saat Nabi didatangi oleh jin ifrit yang membawa obor pada malam isra mi’raj. Beliau membaca ayat Al-Quran untuk mengusirnya, namun jin itu tidak juga pergi, melainkan semakin mendekat. Malaikat Jibril pun datang dan berkata, “Maukah jika aku ajarkan kepadamu beberapa kalimat yang jika engkau membacanya, maka ia akan jatuh tersungkur dan obornya akan mati?” (HR. Malik, an-Nasa’i, ath-Thabrani, dan yang lain).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati