Prediksi Kehilangan 39 Emas, Indonesia Justru Berhasil Tampil Gemilang di SEA Games

Mitrapost.com – Indonesia sebelumnya diprediksi kehilangan potensi 39 medali emas di SEA Games 2023 karena sejumlah cabang olahraga yang tidak dipertandingkan. Misalnya olahraga panahan, catur, boling, kano dan kayak, rowing, hingga menembak.

Target yang dipasang pun menduduki juara tiga sebagaimana prestasi yang telah ditorehkan di SEA Games 2021 lalu yang berhasil membawa 69 emas, 91 perak, dan 81 perunggu.

“Seperti yang saya sampaikan waktu diumumkan jadi CdM oleh Ketua Umum NOC, saya akan transparan soal data prestasi atlet. Sekarang saya beberkan kenapa kita potensi kehilangan 39 medali emas di SEA Games Kamboja nanti,” jelas Chef de Mission Lexyndo Hakim dilansir dari CNN Indonesia.

Baca Juga :   Membanggakan, Indonesia Masuk 3 Besar Peringkat SEA Games 2021 Vietnam

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo menargetkan Indonesia bisa membawa 60 medali emas sedangkan Presiden Joko Widodo menargetkan 69 emas.

Meski begitu, para atlet Indonesia berhasil menampilkan performa yang luar biasa di ajang tersebut. Per hari Minggu (14/5), Indonesia berhasil mengumpulkan 70 emas, 60 perak, 80 perunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati