Jelang Keberangkatan Ibadah Haji 2023, Wabup Rembang : Petugas Dibekali Teknik Pendampingan Lansia

Rembang, Mitrapost.com – Sebanyak 819 jemaah calon haji dari Kabupaten Rembang akan diberangkatkan ke Arab Saudi dalam rangka ibadah haji. Menurut keterangan M. Kafit, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rembang, tahun ini jemaah haji paling tua berusia 103 tahun dari Kecamatan Kaliori, sementara paling muda berusia 21 tahun dari Kecamatan Rembang.

Diketahui, jumlah tersebut belum termasuk haji cadangan. Untuk tahun ini, jemaah cadangan yang telah melunasi biaya ada 80 orang, meski pemberangkatan tetap sesuai dengan kuota yang diberikan oleh Kemenag RI.

“Cadangan yang sudah melunasi di Kabupaten Rembang, sudah ada 80 orang di tahun ini. 80 orang itu kalau kita panggil, untuk berangkat di tahun 2023,” tuturnya.

Baca Juga :   News Grafis : Resmi Diluncurkan, Batik Lasemku Dinilai Layak Tembus Pasar Mancanegara

Rencananya, para jemaah akan diberangkatkan pada tanggal 21 Juni mendatang dan terbagi menjadi 2 kloter. Kloter 91 digabung dengan Kabupaten Kudus, sementara kloter 92 bersama dengan Kabupaten Blora.

Lebih lanjut, wakil Bupati Rembang M. Hanies Cholil Barro’ mengatakan, terdapat 69.000 dari 200.000 calon haji merupakan jemaah lanjut usia (lansia). Oleh karena itu, pihak Kemenag telah mempersiapkan petugas-petugas yang siap mendampingi para jemaah lansia saat melakukan ibadah haji.