Uji Kesetaraan Kejar Paket A dan B Kota Pekalongan Segera Digelar

Pekalongan, Mitrapost.com – Uji Kesetaraan Kejar Paket A dan B di Kota Pekalongan segera digelar pada bulan Mei 2023 ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pendidikan (Dindik) telah menyelenggarakan Uji Kesetaraan Paket C yang diikuti sebanyak 267 peserta dari 10 Pusat kegiatan belajar Masyarakat (PKBM) pada 13-14 Mei 2023 di masing-masing PKBM yang telah memenuhi persyaratan.

Dengan Uji Kesetaraan Paket C, maka para peserta yang dinyatakan lulus, maka mendapatkan hak sama dengan pemegang ijazah pada sekolah formal.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Zainul Hakim melalui kabid PAUD dan PNF setempat, Sherly Imanda Hidayah mengatakan bahwa tujuan Uji Kesetaraan ini salah satunya untuk membuktikan secara kompetensi terukur sama dengan pendidikan formal lainnya.

Baca Juga :   Omicron Ditemukan di Pekalongan, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

Sherly menjelaskan, peserta yang dinyatakan lulus akan memperoleh sertifikat atau Surat Keterangan Hasil Uji Kesetaraan (SKHUK).

Terkait lokasi pelaksanaan Uji Kesetaraan Paket C dikatakan Sherly digelar di masing-masing PKBM yang telah terakreditasi dan memenuhi persyaratan seperti sarana prasarana yang memadai salah satunya adalah komputer/laptop dan jaringan internet, karena pada Uji kesetaraan menggunakan komputer/laptop seperti ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati