Kasus DBD di Kota Pekalongan Meningkat Tajam

Pekalongan, Mitrapost.com – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekalongan mengalami peningkatan yang cukup tajam pada tahun 2023 ini.

Peningkatan kasus ini salah satunya disebabkan karena cuaca yang tak menentu. Tercatat sejak Januar hingga pertengahan Mei 2023, kasus DBD berada pada angka 35, di mana 2 diantaranya meninggal dunia.

“Musim seperti ini sore-malam ada hujan tentunya jadi ada genangan, penampungan air dimana-dimana, saluran got yang tidak jalan, itu yang membuat banyak keluhan dari masyarakat banyak nyamuk di tempat tinggalnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto melalui Epidemiolog Kesehatan Muda, Opik Taufik.

Opik menjelaskan agar masyarakat tidak perlu khawatir atau was-was dengan meningkatnya kasus DBD, jika lingkungan sekitar dan kondisi rumah bersih dan sehat bisa mencegah terjangkit penyakit tersebut.

Baca Juga :   Penurunan Level PPKM, Pemkot Fokus Pemulihan Sektor Ekonomi

“Jangan panik cukup jaga kebersihan luar dan dalam rumah, InsyaAllah kita aman,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati