Banyak Kepala Daerah Tidak Memahami soal Inflasi

Mitrapost.com – Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri mengungkapkan bahwa banyak kepala daerah yang tidak memahami maksud dari inflasi.

Bahkan, ia mengaku Presiden Joko Widodo langsung memberikan amanat kepada dirinya untuk memberikan pemahaman terkait dengan inflasi kepada kepala daerah.

“Pak Presiden bilang, Pak Mendagri tolong dong beritahu kepala daerah, pemahaman inflasi belum tentu semua paham. Apalagi dampaknya, penyebabnya dan mengatasinya,” ujar Tito saat rapat koordinasi pengendalian inflasi, evaluasi pelaksanaan APBD di Batam, dilansir detikSumut, Jumat (19/5/2023).

Dalam hal ini, Tito menyebut fakta soal banyaknya kepala daerah yang belum memahami inflasi ini diketahuinya saat berdiskusi dengan kepala daerah.

Lebih lanjut, Menteri Indonesia itu mengatakan pengetahuan soal inflasi dan deflasi  menjadi bagian penting dalam suatu negara.

Baca Juga :   Sektor Pertanian Menyumbang 70 Persen Pendapatan Ekonomi Rembang

Hal tersebut bertujuan agar inflasi dapat ditangani dengan baik dan benar. Salah satunya dimulai dari kepala daerah yang mengomando suatu wilayah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati