oleh

Sektor Pertanian Menyumbang 70 Persen Pendapatan Ekonomi Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Sektor pertanian lagi-lagi menjadi sorotan pada masa seperti ini. Namun, bidang pertanian di Rembang telah menyumbang cukup tinggi pada perekonomian Rembang yang terbilang susah di masa pandemi.

Muhammad Setiarta selaku KASI Pupuk, Pestisida, dan Alsintan Rembang menyebut bahwa sektor pertanian telah menopang pendapatan dan membantu menyejahterakan petani.

Baca juga: Penebusan Pupuk Bersubsidi Pakai Kartu Tani, Petani Kesulitan Buat Kartu Tani

“Jika dikalkulasikan sektor pertanian ini telah menyumbang sebanyak 70 persen pada perekonomian di Rembang,” ujarnya, Senin (16/11/2020).

Pertumbuhan baik di sektor pertanian ini perlu kita jaga, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan petani di Rembang.

Baca juga: Pjs Bupati Rembang Kukuhkan Pengurus Koperasi Petani Tembakau

Setiarta menyebutkan, meskipun di masa pandemi seperti ini, sektor pertanian justru yang mendukung perekonomian di Rembang. Pandemi juga tidak membuat petani jeda atau berhenti menanam. Masyarakat pun akhirnya dapat menikmati hasil dan keuntungan.

“Pada hasilnya sektor pertanian telah berkontribusi cukup tinggi pada perekonomian di daerah Rembang,” pungkasnya.

Hal ini merupakan pencapaian istimewa bagi bangsa yang tengah berjuang memulihkan ekonomi nasional akibat pandemi covid-19. Ketika sektor lainnya sedang dalam jurang krisis seperti industri pariwisata yang cukup merugi karena pandemi, hal sebaliknya terjadi di sektor pertanian. Pertanian juga bisa dikatakan sebagai pondasi kuat dalam menghadapi kemiskinan di Rembang. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait