5 Jenis Bunga yang Memiliki Kesan Mistis

Mitrapost.com – Bunga memiliki visual yang indah dan memiliki aroma harum menenangkan. Selain itu, bunga menjadi favorit sebagian orang, terutama perempuan. Sehingga, tak jarang jika beberapa jenis bunga digunakan sebagai hadiah di hari spesial, seperti saat ulang tahun maupun kencan pertama.

Meski memiliki bentuk dan warna yang indah, serta kesan yang feminim, bunga kadang dikaitkan dengan kemistisan, bahkan dipercaya dapat memanggil makhluk halus di suatu ritual. Berdasar dari beberapa sumber, berikut beberapa bunga yang menimbulkan aura mistis.

Bunga Melati

Bunga melati menjadi bunga paling populer dan dipercaya memberikan aura mistis bagi sebagian masyarakat yang percaya. Tanaman ini memiliki warna putih dengan harum yang menyengat. Bunga ini disebut dapat memanggil makhluk gaib karena sering dipakai pada ritual-ritual adat dan keagamaan. Menurut kisah, bunga melati juga menjadi bunga favorit Nyi Roro Kidul.

Baca Juga :   Mitos Bulan Safar dan Peristiwa Sejarahnya

Perlu diketahui, aroma bunga melati memiliki efek menenangkan. Menurut beberapa penelitian, harumnya cocok digunakan sebagai aroma terapi. Beberapa produsen juga menggunakan ekstrak bung aini untuk membuat minyak esensial, parfum, dan kosmetik.

Bunga Kantil

Bunga kantil berwarna putih dan memiliki aroma yang harum. Menurut kepercayaan orang zaman dulu, bunga ini dapat mengundang makhluk halus ke rumah dan menjadi favorit roh halus yang tinggal di pohon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati