Dianggap Kepanjangan Tangan DPRD, Berikut Harapan Dewan Bagi BPD di Pati

Pati, Mitrapost.com – Akhir-akhir ini keberadaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Pati masih menjadi perbincangan yang hangat di masyarakat Pati dan juga media massa.

Dimana perbincangan tersebut, dipicu pada kegiatan silaturahmi Akbar yang digelar beberapa waktu oleh BPD Seluruh Kabupaten Pati.

Tak lain juga dari salah satu anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pati Warsiti, pihaknya berharap agar BPD dapat meningkatkan kinerja di masing-masing desa.

Ia mengatakan, sebagaimana telah ditetapkannya kenaikan honor sebanyak 100 persen, maka juga dibarengi dengan rasa tanggung jawab dalam menjalankan peran di desa.

“BPD ini kan merupakan kepanjangan tangan dari DPRD, maka juga harus diimbangi dengan kinerja yang profesional, rasa tanggung jawab, dan merasa menjadi bagian dari pemerintahan di masing-masing desa,” ungkap Warsiti.

Baca Juga :   Pesanan Banyak Dibatalkan, Pengusaha Travel Pariwisata di Pati Minta Subsidi BBM

Ia menegaskan bahwa BPD juga harus dapat berperan sebagai lembaga yang melakukan pengawasan dalam penggunaan anggaran desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati