Tahun Ini Pemkab Pati Anggarkan Rp67 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Rusak

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) memperoleh anggaran untuk perbaikan jalan rusak di Pati tahun 2023 sebesar Rp64 Miliar.

Diketahui bahwasanya anggaran tersebut mengalami penurunan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun 2022 yang lalu.

Dimana pada tahun sebelumnya anggaran yang diperoleh mencapai lebih dari Rp100 miliar yang diperuntukkan untuk perbaikan jalan rusak di Pati.

“Tahun ini kita dibudget dari total yang perlu diperbaiki 302 Km ada Rp64 miliar, yang dulu itu sebesar Rp120 miliar,” ucapnya Plt Kepala DPUTR Kabupaten Pati, Riyoso.

Sementara itu, pihaknya menanggapi beberapa kritik yang diarahkan terhadap kualitas perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Dewan Harapkan Disperkim Lakukan Pembenahan Rusunawa

Melalui audit yang dilakukan, kerusakan jalan terjadi juga disebabkan dari beberapa faktor yakni, cuaca ekstrem, intensitas mautan dan juga berkaitan dengan anggaran.

“Kalau ada orang mempermasalahkan itu apalagi masalah anggaran itu pasti ada mas, tetapi kalau ada audit ditemukan kerusakan jalan itu dikarenakan cuaca dan muatan itu mas,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati